Panduan Simple Dalam Menjaga Ayam Aduan

Panduan Simple Dalam Menjaga Ayam Aduan

Teknik simple dalam menjaga ayam aduan. Pada umunya menjaga ayam aduan yaitu amat ringan serta simpel, lebih-lebih lagi buat mereka yang udah mempunyai pengalaman. Perwatan ayam aduan diberi tak lain punya tujuan untuk mendapat ayam dengan kualitas juara.

Tehnik Simpel Dalam Menjaga Ayam Aduan
Kemajuan situs sabung ayam online ayam di tanah air sampai waktu ini sudah berubah sangat cepat serta miliki sangat banyak peminat. Serta lagi saat ini ada beraneka type ayam aduan yang tenar, seperti ayam saigon, birma, pakhoy serta ayam keturunan pertandingan yang lain.

Proses perawatan pada ayam adalah soal yang penting dalam beternak ayam aduan. Ditambah lagi buat ayam yang memiliki kualitas, pasti mempunyai harga yang benar-benar sensasional. Sudah pasti tiap peternak punyai beraneka teknik dalam menjaga serta melatih ayam unggulan mereka.

Buat mereka yang masih tetap pemula serta baru pertama pelihara ayam aduan yakin alami sedikit kepanikan pada perawatan semacam apa yang penting dijalankan. Memang ayam aduan benar-benar tidak sama kalau ketimbang dengan ayam yang lain. Maka pada kesempatana kesempatan ini kami bakal membahas perihal bagaimanakah caranya merawata ayam aduan yang benar dan baik.

Metode Simpel Merawata Ayam Aduan yang Bermutu
Kekeliruan pada proses perawatan bisa beresiko fatal pada kulaitas ayam aduan. Secara umum menjaga ayam aduan tidak sesukar apakah yang kita pikirkan. Berikut kami ikutkan juga teknik yang dapat dilaksanakan dalam menjaga ayam aduan seharian.

1. Pakan Ayam Aduan
Kepentingan khusus dalam meningkatkan upaya ternak ayam aduan tidak lain yaitu pakan ayam. Lantaran kwalitas ayam sangat tergantung dengan berapa bagus pakan yang diberi pada ayam itu.

Satu orang peternak harus paham akan keperluan gizi ayam, maka dari itu dengan demikian peternak dapat memastikan formasi pakan yang sesuai sama untuk ayam aduan peliharaannya.

Secara umum pakan buat ayam aduan yakni berbentuk jagung, tetapi ayam aduan butuh penambahan pakan lain buat mendukung kwalitetnya. Berikut sejumlah pakan harian yang dapat kita kasih di antara lain yaitu jagung, beras merah, gabah, dedak, nasi putih dan sebagainya.

Lalu biar proses pemberian pakan semakin maksimal kita dapat membuat racikan pakan ayam aduan sendiri. Ini begitu bermanfaat buat mengirit ongkos pakan. Lebih-lebih lagi kalau kita mempunyai ayam aduan peliharaan dalam jumlah yang banyak.

2. Vaksin serta Vitamin
Pemberian konsumsi vaksin serta vitamin yaitu langkah paling pas buat penuhi keperluan gizi serta nutrisi pada ayam.

Sementara itu vaksin serta vitamin akan membuat ayam bertambah sehat serta lolos dari gempuran penyakit. Ini satu diantara yang penting kita simak, serta lagi buat ayam yang masih tetap muda dikarenakan pada kala perkembangan ini metode imun dari ayam itu belum juga demikian kuat.

Kalau kesehatan ayam tetap kita menjaga, semestinya perubahannya lantas akan tidak terusik serta dapat bertumbuh sesuai sama yang kita kehendaki.

Beberapa tipe vaksin serta vitamin yang dapat kita kasih pada ayam di antaranya yaitu vaksin minum, vaksin tetes, vitamin B kompleks. obat tetra chlor dan sebagainya. Lalu tentang jumlah serta trik pemberiannya mesti sesuai dengan kepentingan serta jangan terlalu berlebih.

3. Memandikan Ayam Aduan
Tidak sama dengan proses perawatan ayam umumnya, pada ayam aduan ini mesti kita mandikan tiap-tiap hari. Serta lagi disaat ayam aduan udah dewasa, proses mamandikan ayam ini mesti kita kerjakan dengan cara teratur.

Memandikan ayam ini bermanfaat buat membuat otot ayam, stamina dan bikin ayam bertambah fresh serta sehat. Kita dapat menyaksikan bedanya seusai kita dengan cara teratur memangdikan ayam yang paling disayangi kita.

Terdapat sejumlah opini dari banyak penghobi ayam aduan senior berkaitan memandikan ayam ini. Ada yang merasa semestinya dijalankan saat pagi hari, serta ada sejumlah yang menganggap ayam semestinya dimandikan pada sore hari.

Akan tetapi buat kami pribadi, kami bertambah pilih buat memandikan ayam waktu pagi hari kurang lebih waktu 08.00. Serta faktanya juga cukuplah sederhana, karena bila kita mandikan waktu pagi hari ayam dapat dijemur maka kita tidap butuh risau kalau bulu ayam tidak kering serta ayam terserang penyakit jamur.

4. Menjemur Ayam Aduan
Menjemur ayam aduan ini bermanfaat biar nafas ayam aduan bertambah lebih panjang serta kuat waktu bertanding di ajang nanti. Tetapi yang penting diperhatikan di sini, menjemur tidak sama dengan obral, maka dari itu baiknya pakai kurungan waktu menjemur ayam aduan.

Untuk waktu terpilih dalam menjemur ayam yakni sehabis usai dimandikan. Lebih kurang jam 09.00 saat pagi hari. Buat proses penjemurannya lantas tak usah kelamaan, cuma diperlukan 2 sampai 3 jam saja.

5. Latihan Fisik Ayam Aduan
Ayam aduan dapat dimisalkan untuk petarung, maka dari itu mesti diberi latihan yang sesuai sama agar dapat berubah menjadi juara.

Ada bermacam tipe latihan fisik yang dapat kita kasih pada ayam aduan kecintaan, dimulai dari latihan fisik buat membuat otot, latihan buat memperkuat nafas serta latihan untuk memperkuat mental ayam aduan.

Berikut kami ikutkan juga tipe latihan fisik yang pas untuk diberi pada ayam aduan:

Senam leher
Latihan lompatan
Renang
Latihan kliter
Abar bungkus pato
Sparin
Serta latihan yang lain
Ringkasan

Untuk memperoleh ayam aduan yang bermutu juara begitu diperlukan ketelatenan dari tiap peternak. Serta lagi hasil itu akan tampil selesai 9 bulan perawatan.

Demikian sejumlah keterangan berkenaan teknik simple dalam menjaga ayam aduan yang dapat kita kerjakan sehari-harinya. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan pemahaman kita dalam menjaga ayam aduan kecintaan.

Présentation

PELLAL INTERNATIONAL  est une des sociétés leader Sénégalais dans le domaine de l'exportation et l’importation de fruits et légumes frais particulièrement de la filière BANANE ...

Subcribe to Newsletters

Subscribe to our newsletter to always be up to date! See more, learn more.